Pages

Sejarah




Permasalahan yang dihadapi dalam dunia pendidikan sangatlah kompleks sebab segala sesuatu yang berkaitan dengan tinggi rendahnya mutu  pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan dalam meningkatkan sumber daya manusia dan tergantung pada kesiapan manajemen serta sistem yang diterapkan dan kesemuanya itu memerlukan sarana dan prasarana demi tercapainya tujuan yang kita inginkan.
Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja pengelolaan kegiatan di lingkungan sekolah, baik KBM yang rutin maupun kokurikuler perlu ditetapkan tugas-tugas untuk dapat membuat program perencanaan, pelaksanaan dan hasil pelaksanaan atau evaluasi, maka Kepala Sekolah menunjuk/menugaskan guru-guru atau pegawai/staff Tata Usaha untuk tertibnya administrasi dan pelaksanaan agar tidak tumpang tindih dan dapat dipertanggungjawabkan dengan mengembangkan dan meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar melalui kedisiplinan siswa,guru dan seluruh staff, pengadaan ruang Laboratorium IPA, perlengkapan media pembelajaran (Komputer, LCD, CD tentang Pendidikan, buku penunjang), peralatan praktek elektronika, kesenian/seni rupa serta pengiriman guru-guru utnuk mengikuti penataran, seminar, uji kompetensi baik dalam tingkat kabupaten, propinsi maupun nasional.
Siswa-siswi yang mengalami kesulitan dalam belajar (memiliki persoalan baik datangnya dari luar maupun dari dalam lingkungannya) selalu diusahakan penyelesaian melalui hubungan yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa melalui Bimbingan Penyuluhan/Bimbingan Konseling.
Prestasi sekolah di SMPN 10 Tangsel yang berwawasan lingkungan di Kota Tangerang Selatan kembali menorehkan tinta emas. Salah satu sekolah yang mewakili Kota Tangsel dalam penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten, secara bersamaan bersiap diri sebagai pemenang penghargaan sekolah Adiwiyata menuju tingkat nasional tahun 2015 ini.
“Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany punya Program Tangsel Langit Biru artinya ingin udara di Tangerang Selatan ini udara yang segar, dimulai dari sekolah diwajibkan harus mengikuti program Adiwiyata yang peduli dengan lingkungan. Jangan heran di SMPN 10 Kota Tangsel ada taman air terjun dan tanaman yang jumlahnya lumayan banyak.